Sabtu, 31 Desember 2016

'Tetapkan langkah meraih tujuan'


Tetapkan langkah meraih tujuan

Tujuan pengaturan … Tampaknya menjadi subjek di bibir semua orang hari ini dan untuk alasan yang baik. Saya pernah mendengar bahwa tujuan adalah mimpi dengan batas waktu! Itu bagi saya adalah inspirasi karena sering dalam kehidupan mimpi kita merasa seperti hanya itu – isapan jempol imajinasi kita yang tidak pernah dapat dicapai. Pengetahuan bahwa tenggat waktu dapat diletakkan pada mimpi perubahan permainan sepenuhnya dan mengilhami kita untuk melangkah karena prospek pencapaian aspirasi kami terliar benar-benar menjadi kenyataan. Saya sendiri penggemar berat penetapan tujuan dan kerja keras yang diperlukan selanjutnya untuk bergerak lebih dekat untuk membuat mimpi-mimpi menjadi kenyataan.

Jadi … Tujuan pengaturan – yang benar mudah? Tentunya semua orang tahu mobil apa yang mereka ingin drive, daerah pinggiran di mana mereka ingin hidup, berapa banyak mereka ingin mendapatkan dll Salah! Hal ini tidak terjadi untuk semua orang. Sebelum kita berbicara tentang proses empat langkah untuk mencapai tujuan Anda dan seberapa sering mereka harus diulang sebelum mereka menjadi kebiasaan, mari kita bicara tentang lamunan benar-benar meletakkan di atas kertas dengan cara terstruktur dan terukur atau penetapan tujuan.
Kebanyakan orang akan setuju bahwa itu dapat banyak untuk mendapatkan semua bidang kehidupan Anda di cek. Dari keuangan untuk fisik, emosional dan spiritual … itu banyak gol harus mengatur – dan sering kali pada rintangan pertama yang kebanyakan orang pernah jatuh dan bangun. Mereka menyerah pada bahkan menempatkan sesuatu di atas kertas dan berkomitmen untuk pikiran bawah sadar mereka karena pemikiran ‘mengatur’ hidup mereka hanya begitu menakutkan. Perasaan ini sebagian besar disebabkan oleh fakta bahwa sekali Anda menyadari betapa rusak satu aspek dari hidup Anda (yang bukan merupakan hal yang buruk karena tidak satu pun dari kita yang sempurna) itu cenderung untuk menarik perhatian Anda untuk segala sesuatu dan bahwa tiba-tiba menjadi diperbesar satu juta kali lipat! Anda tiba-tiba menjadi mengkhawatirkan menyadari betapa banyak Anda perlu ‘memperbaiki’ dalam hidup Anda! Aaarrggghhh!
Saya punya kabar baik … Anda tiba-tiba menyadari semua yang perlu perbaikan dalam hidup Anda tidak memberikan lebih banyak kekuatan untuk itu. Kenyataannya adalah bahwa situasi mungkin membutuhkan perhatian bahkan sebelum Anda menyadarinya. Apa artinya ini …? Nah yang paling penting itu berarti menolak untuk menunda oleh ukuran tugas ‘besar’ di depan Anda. Yang paling penting adalah tindakan! Mulai hari ini dan tetap berpegang pada apa pun perubahan yang Anda anggap perlu dalam satu bidang kehidupan Anda. Tentu, segala sesuatu yang lain masih perlu memilah tetapi kenyataannya adalah bahwa beberapa hari ini tindakan yang berarti Anda menjadi lebih baik besok. Dan lebih mungkin daripada tidak, buzz Anda dapatkan dari memperbaiki satu bidang kehidupan Anda akan memacu Anda untuk berbuat lebih banyak! Ini semua tentang kemajuan.
Benjamin Franklin pernah berkata “Anda dapat menunda, namun waktu tidak akan”. Apa artinya bagi Anda? Nah, bagi saya itu berarti tidak ada waktu yang lebih baik dari sekarang untuk mulai bergerak lebih dekat dengan impian Anda. Tidak ada yang tahu berapa banyak waktu mereka yang tersisa dan karena tidak menunggu manusia, saya percaya pada saat ini menjadi momen yang tepat untuk melakukan semua yang Anda pernah berpikir untuk melakukan. Ya, penetapan tujuan membutuhkan waktu dan memerlukan pemikiran, tetapi jika Anda tidak merencanakan hidup Anda tidak ada orang lain akan melakukannya untuk Anda. Beri diri Anda selama Anda perlu untuk menjadi orang yang mencapai tujuan Anda akan membuat Anda. Setelah semua, jika Anda menyerah pada diri sendiri apa yang Anda menghabiskan sisa hidup Anda lakukan? Membangun orang lain bermimpi? Bahwa alternatif bahkan tidak layak dipertimbangkan menurut pendapat saya!

















Pendidikan merupakan sebuah jenjang dimana para peserta didik mulai diarahkan serta dibimbing untuk menjalani proses kehidupan ketahapan yang lebih baik dengan metode-metode pendidikan tertentu sesuai dengan standar yang ada.

Pendidikan merupakan sebuah konsep untuk membentuk karakter para peserta didik menjadi pribadi yang ulet, berwawasan serta berilmu. Pendidikan tidak hanya sebatas untuk menjadikan seseorang tumbuh pintar dari sisi keilmuan, namun pendidikan juga berfungsi untuk mendidik seseorang dalam beragam sisi, termasuk pengembangan karakter.

Sistem pendidikan yang baik pastinya mampu melahirkan generasi bangsa yang berkualitas, berkarakter, konsisten, dan berpikiran luas. Itulah fungsi pendidikan, selain untuk memberikan pemahaman tentang materi keilmuan. Sementara itu, disisi lain buruknya konsep pendidikan nantinya juga akan berimbas pada generasi bangsa ini.

Pendidikan awal dari perjalanan seseorang untuk meraih sesuatu dengan berada dilandasan yang tepat. Pendidikan akan memberikan pemahaman secara luas dengan konsep yang diemplementasikan secara baik kepada para peserta didik. Pendidikan berjalan dengan baik, fungsional masing-masing elemen berjalan sebagaimana mestinya, konsisten dan inovatif, maka bangsa ini akan semakin melenggang.

Pendidikan memang bukan satu-satunya modal untuk mencapai level kehidupan yang lebih baik. Namun, setiap orang membutuhkan pengarahan, teori serta analisa, dan disitulah fungsi pendidikan akan mengiringi Anda. Pendidikan adalah gerbang untuk mengejar semua impian manusia, maka setiap orang harus menjadikan pendidikan sebagai fase untuk mereka berbenah guna bisa merealisasikan bentuk kehidupan dimasa depan sebagaimana yang dicita-citakannya.

Read more: 
http://www.exnim.com/2013/04/contoh-artikel-pendidikan.html#ixzz2ZyEjwTDo








Tips bisa berhasil di ujian Nasional - Tidak lama lagi unjian nasional akan diselenggarakan. Ujian nasional menuntut setiap siswa untuk bisa total fokus dan melakukan persiapan dengan sebaik mungkin agar hasil yang didapat nantinya benar-benar sebuah hasil yang memuaskan yang menjadi ekspektasi yang bersangkutan selama ini.

Untuk bisa menuai hasil yang baik, meraih kesuksesan pada saat mengikuti ujian nasional nanti ia tidak semata-mata hanya karena faktor kemampuan seorang pelajar dalam memahami materi pelajaran, tapi masih ada sejumlah faktor penting lainnya yang juga akan ikut menentukan semaksimal apa hasil yang bisa didapat.

Prestasi bagus yang selama ini biasa Anda torehkan tidak serta merta akan menjadi jaminan bahwa Anda akan menuai kesuksesan pada penyelenggaraan ujian nasional nanti jika Anda kurang fokus dan mengabaikan sejumlah hal penting yang mestinya Anda prioritaskan.

Berkut beberapa tips untuk membantu Anda bisa mengerjakan semua soal yang harus Anda tuntaskan pada unjian nasional nanti serta lulus dengan nilai yang bagus.

Belajar secara maksmial
Anda harus mulai total fokus pada materi pelajaran, dan jangan menghabiskan banyak waktu untuk kegiatan-kegiatan diluar belajar.

Mulai mengerjakan yang sulit
Mungkin tidak semua soal yang pernah Anda kerjakan dapat Anda selesaikan dengan benar, tugas Anda adalah melatih diri Anda dengan berusaha mengerjakan secara benar apa yang menurut Anda sulit agar nantinya Anda benar-benar sudah siap untuk mengerjakan semua jenis soal, termasuk soal yang menurut Anda sulit.

Buatlah jadwal belajar
Penting bagi Anda untuk mulai menata jadwal belajar Anda agar Anda tidak terganggu dengan aktivitas-aktivitas lainnya yang bisa menghambat konsentrasi Anda untuk mempersiapkan diri mengikuti ujian nasional.

Percaya diri Anda bisa
Ketika Anda merasa kesulitan, jangan berpikir pesimis. Bekerjalah lebih keras lagi dengan terus mencari bahan referensi agar Anda bisa mengerjakan soal-soal yang sulit selama Anda belajar dirumah dalam rangkan mempersiapkan diri mengikuti ujian nasional.

Jaga kesehatan Anda
Otak bisa berkeja secara maksimal apabila tubuh juga dalam keadaan mendukung, alias sehat. Jadi, usahakan Anda bisa menjaga kebugaran tubuh Anda dengan cara menjalani hari-hari Anda secara sehat.

Hilangkan rasa gugup
Ada banyak soal yang akan Anda kerjakan pada ujin nasional nanti, jadi Anda harus benar-benar siap dalam hal apa pun yang artinya selain Anda sudah banyak belajar dirumah, Anda juga tidak boleh merasa gugup pada saat menjawab soal-soal ujian nasional nanti.

Kerjakan soal berdasarkan pemikiran Anda
Jangan mengharapkan bantuan dari pihak manapun, termasuk teman Anda pada saat Anda menjawab soal ujian. Yakin dengan pilihan Anda, dan terima konsekuensi dari jawaban yang Anda pilih sendiri.

Berdo'a
Apapun yang Anda kerjakan, berdo'a merupakan merupakan sebuah keharusan karena dengan berdo'a banyak sekali keajaiban yang akan menghampiri Anda.

Read more: 
http://www.exnim.com/2013/04/tips-bisa-sukses-saat-ujian-nasional.html#ixzz2ZyFKboaT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar